loading...

penting!! Pria Ini Selalu ditertawakan Karena " Menggali Tanah " di Halaman Rumahnya Setiap Hari, Tapi Setahun Kemudian… Semua Orang Malah Terkejut Dan Iri Padanya!!

Mengejek atau menertawakan orang lain, memanglah jadi kegemaran dan kesenangan beberapa manusia. Cerita-cerita lucu, untuk menghangatkan kondisi, bergembira dan main-main, biasanya dibumbui dengan menghina atau menertawakan seseorang. Hal sejenis itu dilakukan dengan tidak ada diakui, kalau peluang sekali orang yang ditertawakan itu tambah baik dan lebih terhormat, di banding dengan beberapa orang yang pintar menghina dan mentertawakan. ^^


Walau ejekan itu bisa mengakibatkan riang suka dan gelak terbahak buat sebentar waktu, tetapi bahaya yang ditimbulkannya, misalnya perasaan kurang sukai dan permusuhan, bisa jalan lama.

Telah pada tempatnya Al-Qur'an memperingatkan agar jangan sampai gemari mengejek, mentertawakan orang. Orang yang gemari menghina nantinya akan diejek juga, lantaran umumnya dalam kehidupan ini terjadi balas membalas. ^^

Ada orang yang gemari mengejek orang yang kerjakan perbuatan baik, umpamanya bersedekah. Orang yang bersedekah cuma sedikit, sesuai sama kemampuannya, dijelaskan orang kikir. Demikian sebaliknya orang yang bersedekah makin banyak, dijelaskan juga mencari nama, akan mengambil muka dan kehormatan dari orang banyak. Tidak dibolehkan memanggilkan seorang dengan gelaran yang mengandung ejekan.


Ada orang yang tertawa2 saat sesamanya cobalah mengingatkan hal baik, berbuat tidak etis pendapat orang yg miliki kemauan mengingatkan, apabila ditanyakan kenapa tertawa, tidak mentertawakan sipengingat yg kemukakan pertanyaan, namun tidak sadar apabila dia tertawa2 sesudah penyampaian org lain tsb. ^^

JANGAN MENGEJEK ORANG LAIN :

Allah Azza wa Jalla berfirman :

" Hai beberapa orang yang beriman! Jangan sampai beberapa kumpulan orang lelaki mengejek (menertawakan) himpunan yang lain. Bisa jadi (yang diejekan) itu tambah baik dari mereka (yang mengejek). Dan jangan sampai juga sekumpulan wanita mengejek (menertawakan) himpunan wanita lain. Mungkin saja (yang diejekan) itu tambah baik dari mereka (yang mengejek). Dan jangan pernah anda gemari mencemooh bangsamu, dan jangan pernah memanggilkan orang dengan gelaran (yang mempunyai kandungan ejekan)! Jahat sesudah beriman, itu nama yang begitu jelek! Siapa yang tidak ada berhenti dari kekeliruannya, itu sebagian orang yang zalim, " (QS. Al-Hujurat 49 : 11).

MENGEJEK ORANG BERIMAN :

Allah Azza wa Jalla berfirman :

" Kehidupan dunia ini indah kelihatannya dalam pandangan sebagian orang yg tak beriman dan mereka mengejek orang-orang yang beriman. tetapi beberapa orang yang bertakwa itu di hari kiamat lebih tinggi dari mereka (yang mengejek). ALLAH berikan rezeki pada siapa yang disukai-Nya dengan tidak ada terbatas. " (QS. Al-Baqarah 2 : 212).

BAHAYA MENGEJEK :

Allah Azza wa Jalla berfirman :

" Sesungguhnya telah pernah beberapa Rasul diejekan sebelum engkau. Jadi turunlah balasan (azab) menimpa beberapa orang yang menghinaan apakah itu yang diejekannya. " (QS. Al-An'am 6 : 10).

MENGEJEK DAN MENTERTAWAKAN BUKTI KEBENARAN YG DISAMPAIKAN SESAMA :

Allah Azza wa Jalla berfirman :

" Bila lihat bukti kebenaran, mereka ejekan. " (QS. As-Shaffat 37 : 14).

Semoga mengerti arti yg di sampaikan dgn hikmah yg baik.

Jaga hati kontrol n4fsu.

Wassalam. ^^

sumber:http://ift.tt/2khTH9B

0 Response to "penting!! Pria Ini Selalu ditertawakan Karena " Menggali Tanah " di Halaman Rumahnya Setiap Hari, Tapi Setahun Kemudian… Semua Orang Malah Terkejut Dan Iri Padanya!!"

Post a Comment