loading...

Jokowi : Bantuan Non Tunai ke 44 Kota Disalurkan 23 Februari 2017

Jokowi : Bantuan Non Tunai ke 44 Kota Disalurkan 23 Februari 2017

Politikindonesia - Presiden Joko Widodo memastikan bantuan pemerintah non tunai (BPNT) segera disalurkan ke-44 kota di Indonesia pada 23 Februari. Bantuan yang didistribusikan, seperti beras dan gula. Distribusi bantuan BPNT itu, terintegrasi ke dalam satu kartu. Sehingga lebih mudah untuk dikontrol dan dilakukan pengecekan.

"Kami akan memulai untuk distribusikan beras maupun gula lewat kartu. Itu akan dilakukan nanti 23 Februari ini di 44 kota," kata Presiden Jokowi, saat acara pelepasan bantuan kemanusiaan ke Sri Lanka, di pergudangan Bulog, Sunter Jakarta Utara, Selasa (14/02).

Jokowi, yang pada kesempatan itu juga sempat meninjau beras-beras yang akan disalurkan melalui program BPNT tersebut. Menurut Jokowi persiapannya sudah cukup baik.

"Saya lihat persiapannya, misalnya beras ini dijual per kg Rp8.500 sudah dalam bentuk kemasan. Beras kita ada mereknya, gula juga sama sudah dikemas namanya, Manis Kita," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, harganya juga lebih murah dari harga pasaran. Jokowi mencontohkan gula di pasaran per kilonya mencapai Rp15.000 tapi oleh Bulog akan dilepas dengan harga Rp12.000 per kg. 

Sumber : http://ift.tt/2lEXUcb

0 Response to "Jokowi : Bantuan Non Tunai ke 44 Kota Disalurkan 23 Februari 2017"

Post a Comment