loading...

Subbahanallah Kisah Nyata, Seumur Hidupnya Pria ini Jarang Sholat, Ehh Malah Meninggal Seperti Ini di Tanah Suci...!!




Untuk tiap-tiap orang Islam, sholat adalah tiang agama yang perlu didirikan supaya iman dan ketaqwaan senantiasa kokoh. Sholat bukanlah sekedar hanya untuk melaksanakan ibadah serta mencari pahala semata. Tetapi, kian lebih itu, sholat adalah satu panggilan Allah SWT sesaat untuk dengarkan keluh kesah hambanya. Oleh oleh karena itu, sebelumnya dan selepas sholat kita akan memanjatkan doa sebagai langkah untuk berkomunikasi pada Illahi dan memohon perlindungan dan keselamatan dunia akhirat. Walau demikian apa yang terjadi bila ada seorang yang tidak sering sekali sholat, mendadak di ajak untuk pergi umrah yang beribadah pahalanya sebaiknya diimbangi dengan kemauan serta beribadah lain yang penbting seperti sholat dan bersedekah. Simak satu kisah di bawah ini.

Ada seorang yang punya niat menunaikan beribadah umrah. Tiga hari berturut-turut mimpi mengajak tetangganya umrah. Uniknya, tetangga yang ingin di ajak itu tak pernah membangun sholat lima saat.

Mimpi yang lumayan aneh itu, fulan juga konsultasi pada seseorang kiai. “Yai, saya ini ingin umrah. Namun setiap malam saya punya mimpi diminta mengajak tetangga saya. Walau sebenarnya saya ketahui tetangga saya itu tak pernah sholat. ”

“Nah, gini saja. Kelak malam sholat Istikharah. Lalu, saksikan, kelak malam Allah kasih mimpi apa. ”

Nyatanya mimpinya tak jauh tidak sama ; disuruh ngajak umrah tetangga yang tidak sering sholat itu. Fulan juga konsultasi pada sang kiai. “Ya telah. Ajak umrah, ” ucap Kiai.

Fulan juga berkunjung ke tempat tinggal tetangganya itu.

“Pak, kita umrah yuk! ”

“Dik, boro-boro saya umrah. Sholat saja tidak. Tidak tahu sholat. Tidak pernah diajarin orang-tua saya. Serta kelirunya saya juga tidak ingin belajar, ” kata tetangga yang sepuh itu.

“Ya telah, Pak. Saya yang ngajarin ayah sholat, ” kata fulan itu.

Dengan izin Allah, mereka juga pergi ke Tanah Suci. Mendekati pulang, lantaran rasakan bersukur sekali, tetangga memohon izin untuk sholat sekali lagi. Serta tersebut sholat paling akhir dia, meninggal disana, di Tanah Suci. Sepanjang di Tanah Suci ia tobat mengagumkan, mohon ampun pada Allah SWT. Seumur-umur tidak sering menunaikan sholat, wafat dalam kondisi sholat. Fulan juga ajukan pertanyaan pada kiai, “Mengapa dapat begini? ”

Nyatanya ketiadaan pengetahuan serta kurangnya menimba pengetahuan, ada kebaikan yang lain yang dipunyai. Tetangga itu suka sedekah, suka membantu orang lain. Dan beberapa orang yang ditolongnya itu ada yang sholat malam dan memohon kepada Allah supaya tetangga itu wafat dalam kondisi husnul khatimah.

Jadi, kita perlu husnudzon pada orang yang belum atau tidak ingin membangun sholat seraya mendoakan mudah-mudahan memperoleh kebaikan.


Kematian dapat datang kapan juga. Dapat dalam kondisi meninggalkan sholat, atau dalam keadaan sholat. Allah miliki kuasa atas segalanya. Dan lakukan pembiasaan baik yaitu pilihan baik. Sebab, malaikat tidak pernah dapat di ajak kompromi saat mencabut nyawa kita. Mudah-mudahan kita husnul khatimah.

0 Response to "Subbahanallah Kisah Nyata, Seumur Hidupnya Pria ini Jarang Sholat, Ehh Malah Meninggal Seperti Ini di Tanah Suci...!!"

Post a Comment