loading...

SUNGGUH MENGGEMPARKAN..........!!!! Kini Uang Pensiun TNI, POLRI dan PNS Akan di HAPUS Karena Memberatkan APBN,, BANTU SHARE YA

Berita bakal dihapuskannya uang pensiun untuk PNS, TNI/POLRI tidaklah isapan jempol. Seandainya diliat dari Cost Pemerintah, Duit pensiun untuk PNS, TNI/Polri yang dialokasikan dalam Biaya Pendapatan Belanja Negara (APBN) senantiasa alami kenaikan tiap tiap tahunnya.


Pada 2012 saja, biaya untuk pensiun PNS, TNI/Polri memperoleh Rp69 triliun. Biaya ini naik jadi Rp74 triliun di 2013…artinya dalam setahun alami kenaikan 5 triliun.
Sampai sekarang ini, duit pensiun untuk PNS, TNI/Polri masing-masing th. datang dari potongan upah PNS ditambah subsidi dari pemerintah. Tiap-tiap bln., upah PNS dipotong 10 %, salah satunya 2 % untuk Askes, 2, 35 % untuk tabungan hari tua serta 4, 75 % untuk pensiun.


Walaupun sudah akan tidak aktif jadi PNS atau pensiun, mereka masih tetap nikmati duit negara yang dialokasikan tiap-tiap th. dalam APBN. Pembayaran duit pensiun lewat cara pemotongan gaji dan subsidi dari


pemerintah dikenal dengan sistem Pay As You Go.

Dengan disahkannya UU Aparatur Sipil Negara (ASN), pemerintah merencanakan mengubah mekanisme atau cara pemberian duit pensiun PNS dari Pay As You Go jadi Fully Funded (didanai seutuhnya) atau dapat di sebutkan dibayar selekasnya atau pesangon.

Ketentuan ini kelak bakal tertuang dalam Ketentuan Pemerintah (PP) sebagai turunan UU ASN yang sekarang ini masih dalam sistem kajian. Tetapi dia mengaku tak dapat menjelaskan lebih detil dengan argumen belum ditetapkan dengan cara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

“Iya ini masih dalam kajian (mengubah ke Fully Funded), masih tetap wacana serta saya belum dapat terangkan, ” ucap Kabiro Humas Tubuh kepegawaian Negara (BKN), Tumpak Hutabarat seperti dibicarakan merdeka. com di Jakarta, kemarin (17/3).

Bermakna, jika ide ini terealisasi, jadi PNS yang hingga sekarang ini masihlah nikmati duit pensiun masing-masing bulannya meskipun sesungguhnya telah tak bekerja, jadi besok tidak lagi menerimanya lagi, lantaran bakal dibayarkan tunai sesudah pensiun atau sama juga dengan perusahaan swasta yang lain, yaitu memperoleh pesangon.

Sumber : suratkabar. co
http://ift.tt/2lBtBA5

0 Response to "SUNGGUH MENGGEMPARKAN..........!!!! Kini Uang Pensiun TNI, POLRI dan PNS Akan di HAPUS Karena Memberatkan APBN,, BANTU SHARE YA"

Post a Comment