loading...

WAJIB BACA YA BERITA HARI INI...!!! Miriss Laporan Banjir Jakarta di Aplikasi Qlue Naik Tiga Kali Lipat Berikut Bukti Nyata Nya...

WAJIB BACA YA BERITA HARI INI...!!! Miriss Laporan Banjir Jakarta di Aplikasi Qlue Naik Tiga Kali Lipat Berikut Bukti Nyata Nya...


Laporan momen banjir di lokasi DKI Jakarta lewat aplikasi Qlue makin tambah utama sepanjang awal minggu ini.
Data aplikasi Qlue perlihatkan, tercatat semakin lebih 1. 500 laporan sepanjang periode 1 Desember 2016- 21 Februari 2017, dengan 43 % laporan banjir diterima oleh Qlue pada rentang waktu 24 jam (20-21 Februari 2017), serasi dengan terjadinya hujan deras di lokasi-lokasi DKI Jakarta.
" Jumlah ini melonjak sekitaran tiga kali lipat, apabila dibanding jumlah laporan di hari-hari lebih dahulu, " papar Marketing Manager Qlue Indonesia, Elita Yunanda dalam info tertulisnya, Rabu 22 Februari 2017.
Lewat data Qlue, dapat dilihat laporan yang masuk sudah terkendali sejumlah 2, 7 %, sedang 27, 9 % statusnya dalam sistem dan 69, 4


prosen laporan masih tetap menanti untuk direspons.
Kecuali data berkenaan banjir, Qlue memperlihatkan data laporan lain yang berkaitan dengan hujan panjang di Jakarta. Salah nya adalah pohon roboh, pada periode yang sama (20-21 Februari 2017) label laporan pohon roboh memperoleh 31 laporan, 6, 4 % sudah berstatus dikerjakan, 74, 2 % tengah dalam sistem dan 19, 4 % masih tetap menanti direspons.
" Karena itu ada data ini kami mengharapkan semuanya pihak makin lama siaga dengan cuaca dan situasi lingkungannya. Warga mungkin saja bisa lebih awal melaporkan potensi banjir dan bencana yang lain, hingga Qlue bisa dipakai sebagai aplikasi yang sifatnya preventif, " katanya.
Qlue memang sudah memiliki label laporan Mencegah Banjir. Label ini terdaftar memiliki 857 laporan terhitung sejak mulai 1 Desember 2016 - 21 Februari 2017, dengan status 80 % di kerjakan, 12, 4 % dalam sistem dan 7, 6 % masih tetap menunggu respon dari pihak terkait. Angka laporan label menahan banjir ini dapat melukiskan usaha warga berbarengan pemerintahnya untuk meminimalisir terjadinya banjir.
Mendatang, label ini dikehendaki makin banyak digunakan oleh semuanya pihak untuk menghimpit terjadinya banjir di ruangan Jakarta. Warga bisa mengunduh aplikasi Qlue di Play Store, maupun App Store, agar dapat selekasnya melaporkan semua bentuk potensi banjir ataupun bencana lainnya. (asp)

Sumber : viva. co. id
http://ift.tt/2lBtBA5

0 Response to "WAJIB BACA YA BERITA HARI INI...!!! Miriss Laporan Banjir Jakarta di Aplikasi Qlue Naik Tiga Kali Lipat Berikut Bukti Nyata Nya..."

Post a Comment