loading...

Wajib Baca Inilah 10 Dosa Besar Yang Tidak Di Maafkan Oleh ALLAH SWT, No 3 Malah Sering Dilakukan

Wajib Baca Inilah 10 Dosa Besar Yang Tidak Di Maafkan Oleh ALLAH SWT, No 3 Malah Sering Dilakukan 




DOSA dalam bhs Arab dimaksud dengan itsm dan ‘ishyaan. Dosa dengan pengertian ini mempunyai arti berpaling dari perintah tuan, melakukan kekeliruan dan kelalaian. Seseorang pendosa itu tak ikuti akalnya namun malah mengekor pada syahwat dan amarahnya dan saat itu mungkin saja saja ia terjerambab kedalam satu perbuatan dosa dan saat itu juga ia sudah berkhianat pada dianya. 
Dosa adalah perangkap setan di mana sisi dalamnya adalah api serta sisi luarnya itu dibarengi dengan rasa nikmat dan hasrat syahwat yang sifatnya spontanitas bikin orang lupa terlena dan terbenam kalau balasan siksa Ilahi tengah menantinya.
Diantara dosa-dosa yang dikerjakan oleh manusia, jadi ada 10 dosa besar yg tidak diampuni oleh Allah SWT.
Kesepuluh itu yaitu :
1. Musyrik
Musyrik adalah orang yang melakukan dosa syirik (datang dari kata syarikah : persekutuan) yaitu mempersekutukan atau membuat tandingan hukum atau ajaran lain terkecuali dari ajaran/hukum Allah.
Kemusyrikan dengan cara personal




dikerjakan dengan ikuti ajaran2 terkecuali ajaran Allah dengan cara sadar serta suka-rela (membetulkan ajaran syirik dalam qalbu, menjalankannya dalam aksi serta berupaya menegakkan atau melindungi ajaran syirik itu).
2. Murtad
Seseorang yang keluar dari agama islam serta beralih kelain kepercayaan baik disengaja ataupun tak, baik dengan suruhan orang lain ataupun atas tekad sendiri jadi Allah SWT bakal melaknat orang itu serta dosanya akan tidak terampuni serta diakherat nantinya Allah bakal memberi tempat An-Naar-NYA. Naudzubillah min dzalik.
3. Pergi ke dukun
Hal semacam ini terkadang dimasyarakat ada banyak yang mengikutinya. Walau sebenarnya mengakunya muslim namun masihlah yakin apa yang disebutkan pengetahuan perdukunan (peramalan kehidupan). Dosa jika kita hingga lakukan hal diatas jadi sholat kita akan tidak di terima hingga 40 hari.
4. Durhaka pada orang tua
Durhaka pada orangtua/ayah ibu kita. termasuk juga dosa yang besar. terlebih bila orang-tua kita telah katakan “durhaka”, peluang telah dapat masuk neraka. Namun yang mengatur masuk/tidaknya hanya Allah. Rasullulah pernah bersabda, “Orang yang perlu kita sayangi pertama yaitu ibumu, yang ke-2 yaitu ibumu, serta yang ketiga yaitu ibumu, dan barulah yang ke empat bapakmu. Janganlah sekali-sekali menyanggah perintah orangtua. itu adalah dosa yang besar. ”
5. Berzina
Berzina yaitu bercampurnya pada lelaki dan perempuan tidak ada ikatan pernikahan.
Al Qur’an surat Al-Isro’ (17) : 32 : “Dan jangan sampai anda mendekti zina, sebenarnya zina yaitu perbuatan yang keji dan satu jalan yang buruk”.
Al-qur’an surat An-Nur (24) : 30 : “Katakanlah kepada orang lelaki yang beriman : ” Sebaiknya mereka menahan pandangannya, dan pelihara kemaluannya ; yang sekian itu yaitu lebih suci untuk mereka, sebenarnya Alloh Maha Tahu apa yang mereka perbuat”.

Sumber : webislamimasakini

0 Response to "Wajib Baca Inilah 10 Dosa Besar Yang Tidak Di Maafkan Oleh ALLAH SWT, No 3 Malah Sering Dilakukan"

Post a Comment