loading...

penting!! Pria Ini Selalu ditertawakan Karena " Menggali Tanah " di Halaman Rumahnya Setiap Hari, Namun Satu tahun Kemudian… Semuanya Orang Jadi Terperanjat Dan Iri Kepadanya!!


Menghina atau menertawakan orang lain, memang jadi kesukaan dan kesenangan sebagian manusia. Cerita-cerita lucu, untuk menghangatkan keadaan, bergembira dan main-main, umumnya dibumbui dengan mengejek atau menertawakan seorang. Hal semacam itu dikerjakan dengan tak ada disadari, bila kesempatan sekali orang yang ditertawakan itu lebih baik serta lebih terhormat, dibanding dengan sebagian orang yang pandai mengejek serta mentertawakan. ^^



Walaupun ejekan itu dapat menyebabkan riang sukai dan gelak terbahak buat sebentar saat, namun bahaya yang ditimbulkannya, umpamanya perasaan kurang gemari serta permusuhan, dapat jalan lama.

Sudah pada tempatnya Al-Qur'an memperingatkan supaya jangan pernah sukai menghina, mentertawakan orang. Orang yang sukai mengejek nanti bakal diejek juga, karena biasanya dalam kehidupan ini berlangsung balas membalas. ^^

Ada orang yang sukai menghina orang yang lakukan perbuatan baik, misalnya bersedekah. Orang yang bersedekah hanya sedikit, sama seperti kemampuannya, diterangkan orang kikir. Sebaliknya orang yang bersedekah semakin banyak, diterangkan juga mencari nama, akan mengambil muka serta kehormatan dari orang banyak. Tak dibolehkan memanggilkan seseorang dengan gelaran yang memiliki kandungan ejekan.


Ada orang yang tertawa2 saat sesamanya coba mengingatkan hal baik, berbuat tak etis pendapat orang yg punyai tekad mengingatkan, jika di tanyakan mengapa tertawa, tak mentertawakan sipengingat yg kemukakan pertanyaan, tetapi tak sadar jika dia tertawa2 setelah penyampaian org lain tsb. ^^


JANGAN MENGEJEK ORANG LAIN :

Allah Azza wa Jalla berfirman :

" Hai sebagian orang yang beriman! Jangan sampai beberapa kumpulan orang lelaki menghina (menertawakan) himpunan yang lain. Mungkin saja (yang diejekan) itu lebih baik dari mereka (yang menghina). Serta jangan pernah juga beberapa kumpulan wanita menghina (menertawakan) himpunan wanita lain. Mungkin saja saja (yang diejekan) itu lebih baik dari mereka (yang menghina). Serta jangan sampai anda sukai mencela bangsamu, serta jangan sampai memanggilkan orang dengan gelaran (yang memiliki kandungan ejekan)! Jahat setelah beriman, itu nama yang demikian buruk! Siapa yang tak ada berhenti dari kesalahannya, itu beberapa orang yang zalim, " (QS. Al-Hujurat 49 : 11).

MENGEJEK ORANG BERIMAN :

Allah Azza wa Jalla berfirman :

" Kehidupan dunia ini indah nampaknya dalam pandangan beberapa orang yg tidak beriman serta mereka menghina orang-orang yang beriman. namun sebagian orang yang bertakwa itu di hari kiamat lebih tinggi dari mereka (yang menghina). ALLAH berikanlah rejeki pada siapa yang disenangi-Nya dengan tak ada terbatas. " (QS. Al-Baqarah 2 : 212).

BAHAYA MENGEJEK :

Allah Azza wa Jalla berfirman :

" Sebenarnya sudah pernah sebagian Rasul diejekan sebelumnya engkau. Jadi turunlah balasan (azab) menerpa sebagian orang yang mengejekan apakah itu yang diejekannya. " (QS. Al-An'am 6 : 10).

MENGEJEK DAN MENTERTAWAKAN BUKTI KEBENARAN YG DISAMPAIKAN SESAMA :

Allah Azza wa Jalla berfirman :

" Apabila saksikan bukti kebenaran, mereka ejekan. " (QS. As-Shaffat 37 : 14).

Mudah-mudahan tahu arti yg di berikan dgn hikmah yg baik.

Jagalah hati kontrol n4fsu.

Wassalam. ^^

sumber : http :// www. kabar-kekinian. com/

0 Response to "penting!! Pria Ini Selalu ditertawakan Karena " Menggali Tanah " di Halaman Rumahnya Setiap Hari, Namun Satu tahun Kemudian… Semuanya Orang Jadi Terperanjat Dan Iri Kepadanya!!"

Post a Comment