loading...

SANGAT MENGGEMPARKAN!! Foto Indonesia Yang Baru Saja Dirilis NASA Ini Mengejutkan Banyak Orang... LIHAT SAJA INI??

Pada 1 November lalu, satu diantara satelit miliki nasa yakni Aqua Sattelite, lewat di atas perairan Indonesia. Dengan teknologi modern bernama Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer, satelit ini berhasil mengabadikan gambar asli dari perairan Indonesia dengan tone warna yang presisi. Kebetulan satelit ini ada di atas selat Lombok.


Ditulis dari situs resmi NASA, gambar itu memerlihatkan Jawa Timur ditutupi oleh awan tidak tipis, dengan bayangan cahaya matahari di semuanya permukaan laut. Namun yang unik dari permukaan laut yang tidak tertutup awan yakni warna lautnya yang perak.

Permukaan berwarna perak ini terlihat lantaran fenomena bernama ‘sunglint’, satu efek optik yang karena oleh pantulan seperti cermin dari sinar matahari dari permukaan air yang ditangkap dengan cara segera oleh sensor satelit.

Efek sunglint ini sedikit banyak tidak memperlihatkan warna asli dari laut yang tentu apabila didekati akan berwarna biru. Tapi karena fenomena ini, terdapat beberapa hal yang bisa terlihat walaupun umumnya satelit tidak pernah menangkap. Dikarenakan sunglint, gelombang yang di jadikan oleh gerakan arus di laut jadi tampak.

Apabila Anda amati gambar itu, tampak di atas selat Lombok yang menghubungkan Bali dan Lombok, ada satu gelombang melengkung yang memiliki bentuk seperti simbol Wi-Fi. Hal sejenis ini berlangsung lantaran selat Lombok yakni lorong sempit yang menghadang aliran air dari Samudera Hindia. Pasca terhadang, gelombang berupa unik selanjutnya terwujud dan NASA berhasil mengabadikannya.

http :// tausiah-viasuara. blogspot. co. id/
http://ift.tt/2kASQkJ

0 Response to "SANGAT MENGGEMPARKAN!! Foto Indonesia Yang Baru Saja Dirilis NASA Ini Mengejutkan Banyak Orang... LIHAT SAJA INI??"

Post a Comment