loading...

Woow Inilah Kisah Kematian Terindah Dalam Sejarah Umat Manusia,,Tolong Bantu Share


Narasi Kematian Terindah Dalam Sejarah Manusia
Cerita Kematian Terindah Dalam Histori Manusia
Sepanjang hidupnya, beliau senantiasa berbuat baik pada masing-masing orang, termasuk mereka yang jahat atau berperilaku buruk pada beliau. Rasulullah telah mengorbankan banyak hal untuk agama Islam hingga mudah dijangkau oleh seua orang. Kematian terindah dalam sejarah manusia, yaitu detik-detik Rasulullah meninggal dunia.
Kisah Kematian Terindah Dalam Sejarah Manusia


Narasi ini akan menceritakan detik-detik terakhir wafat dunianya manusia paling mulia, yaitu Rasulullah. Wafat dunianya Nabi Muhammad SAW membawa rasa sedih yang mendalam pada semuanya umat manusia. Tersebut detik-detik wafat dunianya Rasulullah.

Terlebih dulu Nabi meninggal dunia, beliau pernah kerjakan haji terakhirnya yakni haji wada’ atau haji perpisahan. Saat itu Allah telah turunkan firman-Nya bila saat itu Allah telah menyempurnakan untuk nabi agamanya, dan telah Allah cukupkan nikmat-Nya dan telah Allah ridhai Islam jadi agama untuk beliau.

Abu Bakar juga menangis setelah tahu firman Allah di atas, lantas Rasulullah kemukakan pertanyaan mengapa sahabatnya itu menangis. Abu Bakar menjawab apabila berita itu yakni berita kematian Rasul. Narasi kematian Rasulullah SAW membawa duka yang teramat dalam untuk sebagian sahabatnya.

Mulai sejak waktu itu, Rasul alami sakit-sakit, dan beliau inginkan berkunjung ke syuhada ‘Uhud. Beliau juga pergi waktu pagi hari dan berkata apabila mereka yakni sebagian orang yang telah wafat dunia lebih dahulu, dan beliau akan menyusul mereka kelak.

Sepulang dari berziarah, Rasul juga menangis. Sebagian sahabat kemukakan pertanyaan mengapa Rasul menangis. Lalu Rasul menjawab apabila beliau merindukan beberapa sahabat seiman. Lalu sebagian sahabatnya kemukakan pertanyaan bukankan mereka yakni beberapa sahabat Rasul. Ya, memang mereka yaitu sahabat Rasul, tetapi arti dari teman dekat seiman yaitu sebagian orang setelah beliau, mereka beragama Islam tetapi mereka belum pernah saksikan dengan


beliau.


sans-serif ; " Sepulang dari menghadiri jenazah di Baqi’, beliau rasakan pusing dan panas yang tinggi. Beliau juga mulai alami sakit dan senantiasa jadi lebih kritis. Walaupun demikian, beliau tetaplah jadi imam selama 11 hari. Pada hari setelah itu, beliau memohon Abu Bakar untuk menggantikannya jadi imam dalam shalat.

Tiga hari terlebih dulu beliau wafat dunia, Rasulullah ada di rumah Sayyidah Maimunah. Beliau memerintahkan agar sebagian sahabatnya menjadikan satu istri-istri beliau. Setelah terkumpul, beliau memohon ijin untuk tinggal di rumah Aisyah serta semua istrinya mengizinkan.

Sesampainya di rumah Aisyah, Rasulullah juga mengeluarkan keringat sekian banyak. Lantas, Aisyah mengusap keringat itu dengan tangan beliau sendiri karena tangan beliau lebih lembut serta lebih mulia.

Hingga tibalah malaikat Jibril yang datang dan memberitahu bila telah datang malaikat maut di depan pintu untuk memohon izin menjumpai beliau. Sungguh tidak ada salah seorang juga yang dimintainya izin dan Rasul mengizinkan.

Malaikat maut juga masuk sembari berikan salam. Ia mengemukakan bila Allah telah mengutusnya untuk berikan pilihan pada Rasul, apakah ia inginkan tetaplah tinggal di dunia atau bersua Allah di akhirat. Dalam waktunya mendekati wafat dunia, beliau selalu mengingat umatnya. Sungguh mulia hati beliau, dalam keadaan yang menyakitkan ini dapat beliau masih tetap fikirkan umatnya. Lantas, tangan Rasul juga melemah serta kepala beliau jadi berat di bagian atas. Bahkan malaikat Jibril juga tak tahan saksikan kekasih Allah alami sakit saat mendekati wafat dunia. Hingga malaikat maut juga telah mencabut nyawa Rasul untuk menghadap Allah yang cintainya.

Saat wafat dunianya Nabi Muhammad, tangis semua umat jadi pecah. Sebagian sahabat dan uamt muslim tak tahan menahan sedih, mereka menangis karena orang yang paling mulia ini telah wafat dunia. Bahkan juga ada juga seorang sahabatnya yang berang apabila Rasul dijelaskan telah meninggal dunia. Menurutnya, Rasul tidak meninggal dunia namun menjumpai Allah.

Semoga Sahabat Semua Sudi Untuk Menyebarkan Artikel Ini Dengan Membagikan Ke Sahabat Facebook Yang Lain.. Terimakasih..!

Sumber : www. kumpulanmisteri. com

0 Response to "Woow Inilah Kisah Kematian Terindah Dalam Sejarah Umat Manusia,,Tolong Bantu Share"

Post a Comment