loading...

Woow mengejutkan mobil Bus Om (Telolet) ini Melaju kenjang dan akhirnya nyemplung ke sawah lantaran sopir bus mengantuk



 
 Disangka, lantaran hujan deras yang cuma sebentar mengguyur jalanan dan bikin jalan licin, bus Sugeng Rahayu (Sumber Kencono Grup), nyemplung ke sawah di KM 2 Ring Road Madiun, Jawa Timur.

Sebelumnya masuk sawah, bus sempat juga menyeruduk truk yang melaju di depannya, lalu menabrak dan melompati median jalan sebelumnya nyungsep di sawah sedalam dua mtr. di seberang jalan.

Info di tempat peristiwa mengatakan, bus jurusan Yogyakarta-Surabaya dengan Nopol W 7741 UY ini, melaju dengan kecepatan tinggi di jalur itu dari arah barat. Waktu tiba di tikungan, satu truk jalan melambat.

Lihat keadaan ini, pengemudi bus Sukriyanto (50 th.) warga Desa Balongpringgondani, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Mojokerto, tidak dapat mengusai laju bus. Bus juga menyundul sisi belakang kanan truk bernopol AE 8554 UB yang disopiri Slamet Priyanto (32 th.), warga Kwadungan, Ngawi.

Mengakibatkan, truk terpelanting ke arah kiri jalan. Truk juga terjatuh ke sawah dengan kedalaman dua mtr. serta kepala truk berbalik arah dari menghadap timur beralih ke arah barat. Sesudah menyeruduk truk, bus banting stir ke kanan. Lantaran kecepatan masihlah tinggi, bus meluncur melompati median jalan serta masuk ke sawah di seberang jalan. Seperti truk, bus ini nyungsep ke sawah.

" Truk jalan lambat, tertabrak dan bus banting stir ke kanan, " kata kernet bus Sugeng Rahayu, Mustofa, pada wartawan di tempat peristiwa.

Pengawasan PO Sugeng Rahayu lokasi Madiun, Sumardi, menyebutkan, bus yang disopiri Sukriyanto alami selip. Ini lantaran jalan licin akibat diguyur hujan deras. Walau tak lama, hujan ini dipercaya bikin jalan jadi licin hingga bus Sugeng Rahayu selip serta tergelincir.

" Kurang lebih lantaran jalan licin maka dari itu tergelincir. Terlebih jalannya menikung ", jelas Sumardi.

Mujur, dalam insiden ini tak ada korban jiwa. Tetapi satu penumpang bus, Cikal Handayani (16 th.), warga Jalan Sampurna, Surabaya, pernah dilarikan ke RSU Sogaten Kota Madiun.

" Dia (Handayani) alami shock lantaran posisi duduknya di depan ", kata Kasat Lalu Polres Madiun Kota, AKP Kasiani, di tempat peristiwa.

Atas peristiwa ini, polisi tengah memohon info beberapa saksi. AKP Kasiani juga belum dapat mengatakan penyebabnya kecelakaan, termasuk juga masalah kecepatan bus yang disebut-sebut cukup tinggi oleh beberapa warga sekitaran tempat kecelakaan.

" Belum ada tersangka, masihlah penyelidikan. Ke-2 pengemudi telah diamankan di Mapolres Kota Madiun untuk disuruhi info ", lebih AKP Kasiani. (Rohman. S/Dibyo).

0 Response to "Woow mengejutkan mobil Bus Om (Telolet) ini Melaju kenjang dan akhirnya nyemplung ke sawah lantaran sopir bus mengantuk"

Post a Comment