loading...

Ratu Elizabeth II Dari Kerajaan Inggris, Benarkah Keturunan Langsung Nabi Muhammad? Berikut Ini Penjelasanya... (Silahkan Share)


Ratu Elizabeth II dari kerajaan Inggris baru saja merayakan lagi tahunnya yang ke-90, bln. lalu. Sampai kini beberapa mitos berkaitan dianya mengedar luas, satu di antara yang paling mencengangkan menyebut Sang Ratu datang dari garis keturunan segera Nabi Muhammad Saw.




Ditulis laman Daily Pakistan, walaupun ada sengketa berkaitan hal semacam ini namun silsilah awal masa pertengahan Spanyol mensupport klaim itu. Sebagian sejarahwan mengklaim, Ratu Elizabeth II datang dari keurunan keluarga Abu al-Qasim Muhammad ibn Abbad. Ia yaitu keturunan Nabi Muhammad dari putrinya Fatima dan cucunya Hasan bin Ali.

Diceritakan al-Qasim awalannya yaitu seseorang hakim yang ditunjuk oleh Khalifah Cordoba. Namun Qasim lantas merebut kekuasaan serta buat dinasti sendiri yaitu, Abbadids. Ia jadi penguasa Seville di al-Andalus pada th. 1023.
Enam dekade lalu, yaitu th. 1091, Dinasti Murabiton Maroko menyerang kerajaan Abbadid yang diperintah oleh



cucu Qasim, Al-Mu'tamid bin Abbad. Ibnu Abbad lalu dikalahkan serta dilengserkan.

font-size : 14px ; margin : 0px ; padding : 0px ; text-align : justify ; "

Selain itu, putrinya, Zaida, melarikan diri serta berlindung di Istana Raja Alfonso VI dari Leon. Satu tahun lebih lalu Zaida merubah namanya setelah dibaptis dengan nama Isabella. Raja Alfonso juga menikah dengan Isabella, setelah kematian istri pertamanya. Alfonso dan Isabella mempunyai tga anak.

Dua era lalu di 1352, keturunan Zaida dan Alfonso, Maria de Padilla memiliki anak dengan Raja Peter dari Castille. Dari empat orang anak mereka dua salah satunya menikah dengan anak-anak lelaki Raja Erward III dari Inggris.

Setelah jatuhny Spanyol dari kekuasaan Muslim, banyak dari beberapa Muslim taat dipaksa geser jadi Kristen. Banyak pula dari mereka yang dibunuh datang dari keturunan selekasnya Nabi Muhammad. Mitos ini memanglah belum di ketahui pasti kebenarannya, tetapi klaim banyak ahli histori menyampaikan Ratu Elizabeth yakni satu diantara keturunan Muslim Spanyol Sayyeds.


Sumber. republika. co. id
sumber : http :// www. mediainformasiislam. net/

0 Response to "Ratu Elizabeth II Dari Kerajaan Inggris, Benarkah Keturunan Langsung Nabi Muhammad? Berikut Ini Penjelasanya... (Silahkan Share)"

Post a Comment