loading...

BUAT PARA WANITA WAJIB BACA,INILAH HUKUMNYA JIKA TIDAK MEMAKAI JILBAB...!!


Gambar terkait



Assalamu'alaikum wr. wb

Semua puji serta sukur untuk Allah, Tuhan Semesta Alam,, shalawat bersama salam mudah-mudahan senantiasa terlimpah ruah pada Nabi Muhammad SAW.

" Manusia yaitu makhluk Allah yang paling prima di banding dengan makhluk ciptaan yang lain,
itu karena Allah jadikan manusia sebagai pemimpin di muka bumi ini.
Laki-laki dan perempuan adalah dua style manusia yang Allah buat spesial untuk menghuni bumi ini.

Tidaklah Allah membuat manusia, tetapi agar manusia itu bertaqwa pada Penciptanya sendiri.
Kehidupan didunia ini hanya sesaat dan tidak bakal kekal, kehidupan didunia tidak lain adalah jembatan menuju kehidupan setelah itu yakni akhirat.
Didunia, kita hanya mengembara, kita bebas pilih mana yang kita kehendaki apakah berlomba memperoleh pahala dan ridho dariNya untuk memperoleh kebahagiaan yang abadi di surga kelak atau mungkin menyianyiakan kehidupan ini dengan senantiasa bermaksiat dan lakukan dosa-dosa terhadapNya yang pastinya akan dibalas dengan kesengsaraan di neraka "

Lihat dari pernyataan diatas, telah semestinya kita bercermin, lihat kedalam diri kita, berintropeksi diri, apakah sampai kini kita sudah lurus atau mungkin menyimpang, lurus dalam pengertian kita ada di jalanNya sedang menyimpang, pasti mrupakan jalan setan yang sudah disiapkan rutenya menuju neraka.

Mengulas tentang ketaqwaan pada Allah SWT, pasti tidaklah sedikit, pada tulisan/artikel kesempatan ini, kita akan mengulas tentang hal yang dikira remeh yang wajar serta umum, walau sebenarnya sebenarnya hal remeh itu sangat besar pengaruhnya untuk yang mengerjakannya, adalah tentang Ber-Jilbab.
Ya, Jilbab, arti itu pasti tidaklah asing lagi untuk beberapa kaum wanita ataupun adam,
“Jilbab” adalah baju muslim terusan panjang yang menutupi semua tubuh terkecuali telapak tangan, kaki serta muka yang umum dipakai oleh beberapa wanita muslim. Pemakaian type baju ini yaitu tuntunan syariat Islam yang memerintahkan pada perempuan supaya memakai baju yang menutupi aurat. Jilbab dikenal juga dengan arti Hijab.
Hijab yaitu kata dalam bhs Arab yang bermakna penghambat. Sebagian negara berbahasa Arab dan negara-negara Barat, kata " hijab " seringkali mengacu pada kerudung yang dipakai oleh wanita muslim. Tetapi dalam keilmuan Islam, hijab lebih pas mengacu pada tata cara kenakan pakaian yang layak sesuai sama tuntunan agama.

Tulisan ini memanglah mengulas tentang kaum wanita, namun untuk anda kaum pria, jangan sampai kurang percaya diri, ini sangat utama untuk di baca, siapa tahu anda miliki calon istri, atau keluarga yang anda dapat katakan pada mereka kalau begitu begitu utamanya berhijab serta itu bakal jadi pahala untuk anda.

Perubahan jaman makin maju, pasti terdapat beberapa faedah dari perkembangan itu.
Janganlah dilupakan juga, kalau dari perkembangan itu tentu ada bahayanya juga. Tak tahu semakin banyak yang faedah atau bahaya, itu bergantung dari pemakaiannya.



Tehnologi info yang makin cepat yang membawa bebrapa dampak dari luar saat ini sudah masuk ke pelosok-pelosok desa, efek dari hal itu adalah nyaris beberapa orang, style hidupnya dipengaruhi, dampak itu dapat menjurus kedalam kebaikan dapat pula menjurus kedalam keburukan.
Karena kita tengah mengulas hijab, jadi kita ambillah contoh tentang model berbusana perempuan-perempuan jaman saat ini yang sudah dipengaruhi dari luar.
Baiklah, untuk anda kaum wanita, jawablah pertanyaan-pertanyaan tersebut serta taruhlah jawabannya buat anda hayati.

- Sempatkah atau seringkah anda, mengenakkan baju terbuka?

- Sisi tubuh mana yang paling terbuka dan menonjol, minta maaf, apakah betis, pusar/perut, dada, leher, atau rambut?

- Adakah rasa malu yang anda rasakan ktika memakainya?

- Apakah anda terasa bangga atau terasa bersalah, saat memakainya?

Anda jawab sendiri dan hayati, kemudian anda akan temukan ini, bila anda sadar dan tahu, tentu anda akan berhijab dan menutupi aurat-aurat, kenapa???
Ini dia argumennya :
Banyak dari perempuan di Indonesia,
alami pelecehan seksual bahkan juga pemerkosaan, itu yaitu akibatnya karena baju yang dipakai, yang mengundang udara nafsu sang pemburu gairah…

apakah anda menginginkan alami hal tsb?... itu baru didunia, belum lagi d akhirat.
Dalam Al-Qur’an dan Hadits diterangkan :

“ Hai Nabi, katakanlah pada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin : " Sebaiknya mereka mengulurkan jilbabnya ke semua tubuh mereka ". Yang sekian itu agar mereka lebih gampang untuk di kenal, karenanya mereka tak diganggu. Dan Allah yaitu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. “
(Al-Ahzab : 59)

“... serta sebaiknya mereka menutupkan kain kudung ke dadanya... ”
(An Nuur : 31)
Ayat ini menyatakan empat hal :

a. Perintah untuk menahan pandangan dari yang diharamkan oleh Allah.
b. Perintah untuk melindungi kemaluan dari perbuatan yang haram.
c. Larangan untuk memperlihatkan perhiasan terkecuali yang umum terlihat.
d. Perintah untuk menutupkan khumur ke dada. Khumur yaitu bentuk jamak dari khimar yang bermakna kain penutup kepala. Atau, dalam bhs kita dimaksud hijab. Ini tunjukkan kalau kepala dan dada yaitu termasuk juga aurat yang perlu ditutup. Bermakna kurang cuma dengan menutupkan hijab pada kepala saja serta ujungnya diikatkan ke belakang. Namun, ujung jilbab itu mesti dilewatkan terjuntai menutupi dada.

Beberapa ulama menyampaikan kalau ayat ini dapat tunjukkan bakal haramnya memperlihatkan anggota tubuh tempat perhiasan itu. Sebab, bila perhiasannya saja dilarang untuk ditampakkan terlebih tempat perhiasan itu ada. Menurut Ibnu Umar RA yang umum terlihat yaitu muka dan telapak tangan.

Lalu dalam Hadits :
Hadits kisah Aisyah RA, sebenarnya Asma binti Abu Bakar masuk menjumpai Rasulullah dengan baju yang tidak tebal (terbuka), lalu Rasulullah berpaling darinya dan berkata, “Hai Asma, sebenarnya bila seseorang wanita telah meraih umur haid (akal balig) jadi tak ada yang layak tampak terkecuali ini, ” sembari beliau menunjuk muka dan telapak tangan.
(HR Abu Daud dan Baihaqi).

Hadits ini menunjukkan dua hal:

1.    Kewajiban menutup seluruh tubuh wanita kecuali wajah dan telapak tangan.
2.    Pakaian yang tipis tidak memenuhi syarat untuk menutup aurat. Dari kedua dalil di atas, jelaslah batasan aurat bagi wanita, yaitu seluruh tubuh kecuali wajah dan dua telapak tangan. Dari dalil tersebut pula kita memahami bahwa menutup aurat adalah WAJIB. Berarti jika dilaksanakan akan menghasilkan pahala dan jika tidak dilakukan maka akan menuai dosa. Kewajiban menutup aurat ini tidak hanya berlaku pada saat shalat saja atau ketika hadir di pengajian, namun juga pada semua tempat yang memungkinkan ada laki-laki lain bisa melihatnya.
Imam Ali as berkata:
“Saya dan Fathimah menghadap Rasulullah saw dan kami melihat beliau dalam keadaan menangis tersedu-sedu dan kami berkata kepada beliau: “Demi ayah dan ibuku sebagai jaminanmu, apa yang membuat anda menangis tersedu-sedu?”
Rasulullah bersabda:
“wahai Ali pada malam mi’raj ketika aku pergi ke langit ,aku melihat wanita–wanita umatku dalam azab dan siksa yang sangat pedih sehingga aku tidak mengenali mereka. Oleh karena itu, sejak aku melihat pedihnya azab dan siksa mereka, aku menangis.
Kemudian beliau bersabda:
1. Aku melihat wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih.
Rasulullah saw bersabda:
“Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih adalah wanita yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahram.
Maka sudah jelas bagi perempuan Muslim, bahwa berhijab itu sangatlah penting, jika anda kaum hawa tidak melaksanakan perintah Allah dan RasulNya itu, maka:
“….. Barang siapa yang mengingkari hukum-hukum syariat Islam sesudah beriman, maka hapuslah pahala amalnya bahkan di akhirat dia termasuk orang-orang yang merugi ”. (Al-Maidah:5)
“Orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, juga mendustakan akhirat, hapuslah seluruh pahala amal kebaikan. Bukankah mereka tidak akan diberi balasan selain dari apa yang telah mereka kerjakan?”  (Al A’raaf : 47)
"Tidak diterima sholat wanita dewasa kecuali ia memakai khimar (berjilbab)." (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, bn Majah)
Sekalipun itu paranormal terhebat,yang namanya maut itu tidak ada yang tahu pasti, apalagi kita yang bukan paranormal, tapi sayangnya kebanyakan orang saat ini menganggap sepele hal ketaqwaan(dalam hal ini berhijab) tanpa melihat ke depan, mereka yang seperti itu beranggapan bahwa kematian masih jauh, padahal kematian itu bisa datang kapan saja tanpa kita ketahui, maka dari itu kita harus bersiap-siap menyambutnya dengan selalu berbuat kebaikan berada di jalanNya.
Mayoritas kaum hawa yang belum berhijab beranggapan sebagai berikut:
"tidak menggunakan hijab itu adalah sah-sah saja" ,,
"yg penting pake kerudung...itu juga udh bgus" ,,
"busana hijab hanya utk digunakan dlam acara2 bertemakan agama saja "
"mau berhijab, tapi nanti setelah menikah atau setelah menjadi ibu2"
MasyaAllah, dalam hal urusan agama saja seperti berhijab ini, banyak kaum hawa yang mengaturnya sendiri tanpa merasa bersalah sedikitpun, tentu itu adalah hal yg melawan aturan dan ketentuan Allah dan RasulNya, padahal telah jelas d dalam AlQuran dan Hadits tadi ...
 

Dunia ini memang banyak mengandung serba salah, dalam hal berhijab saja, ada banyak kasus yg menyertai, seperti :
-       seorang perempuan yang menggunakan kerudung namun bawahannya masih terlihat aurat.
-       seorang perempuan yang menggunakan pakaian keseluruhan tertutup namun terlihat bentuk badan.
-       seorang perempuan yang menutupi seluruh badannya namun terlihat ke dalam(tembus), karena tipis.
-       ada lagi yang benar-benar berhijab namun menonjolkan bentuk payudara,
Lalu manakah yang dapat dikatakan benar-benar berhijab?
Menurut Muhammad Nashiruddin Al Albany kriteria jilbab yang benar hendaklah menutup seluruh badan, kecuali wajah dan dua telapak tangan, jilbab bukan merupakan perhiasan, tidak tipis, bahan tidak tembus pandang, tidak ketat sehingga menampakkan bentuk tubuh, tidak disemprot parfum, tidak menyerupai pakaian kaum pria atau pakaian wanita-wanita kafir, pakaian yang digunakan tidak bergambar makhluk yang bernyawa dan bukan merupakan pakaian untuk mencari popularitas diri.
Setelah anda, kaum hawa, mengetahui bagaimana cara berhijab dengan benar, maka apa salahnya, apa ruginya dan apa kekurangannya anda mulai mengenakan hijab???
Berikut adalah kelebihan mengunakan hijab:
ü  Mendapat pahala setiap hari, karena telah menjaga dan menutup aurat
ü  Terbebas dari siksa neraka
ü  Akan merasakan ketenangan dan kedamaian jiwa, karena dekat dengan Allah
ü  Terlindungi dan aman dari segala niat kejahatan hawa nafsu birahi
ü  Akan merasa menjadi wanita yang sholeha
ü  dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan dan manfaat yang akan didapatkan bila anda selalu berhijab.
Dan ini adalah kelebihan tidak berhijab :
v  Mendapatkan dosa setiap hari
v  Mendapatkan siksaan neraka , jika tidak bertaubat
v  Bagian tubuh yang asalnya suci menjadi tidak, karena sudah menjadi tontonan banyak orang
v  Jauh dari perlindungan Allah
v  Kejahatan seksual selalu siap menghadang
v  dan masih bnyak lagi tentunya                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                      
Petunjuk serta jalan telah anda dapatkan dalam memperoleh kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat nanti, anda telah mengetahui yang sebenarnya akan hal berhijab, anda akan berdosa besar apabila telah mengetahui kebenaran ini namun tetap tidak mengikutinya.
Kesimpulan yang dapat kita ambil dari semua ini ialah bahwa berhijab dengan benar merupakan suatu bentuk ketaqwaan terhadap Allah SWT dan bukan merupakan hal sepele.
Kematian pada manusia sesungguhnya adalah rahasia Allah yang telah tertulis, kita sebagai hambaNya yang beriman sudah sewajibnya meyakini sepenuh hati bahwa setelah kematian nanti akan ada akhirat yang menunggu, di akhirat segala perbuatan akan dibalas dengan seadil-adilnya. Maka bertaubatlah, lakukan segala kebaikan dengan menjalankan semua perintah Allah dan RasulNya dan ingatlah kematian akan datang dengan tiba-tiba, tanpa sepengetahuan kita, maka dari itu kita harus mempersiapkan segalanya dengan benar-benar berada di jalanNya.
Jadi, apakah anda sudah siap berhijab? , kapan anda akan mulai berhijab? , kapan anda akan memulai perubahan dalam diri anda? , apakah menunggu waktu tua nanti? , apa anda yakin umur anda akan sampai kesana?
Janganlah anda merasa malu, merasa tidak pede atau merasa kuno saat berhijab, karena sesungguhnya berhijab itu dimuliakan Allah, apalagi saat ini, sudah bermunculan mode-mode fashion berhijab yang sesuai dengan tuntunan syar'i, jadi anda tidak usah merasa tidak pede lagi, banyak pilihan fashion yang akan anda jumpai dan anda sukai.
Baiklah, demikian artikel ini dibuat dengan penuh harapan agar anda yang membacanya, dapat memperoleh hidayah dari Allah sehingga anda dapat berubah menjadi lebih baik lagi dan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, semoga memberi manfaat,taufik dan hidayah, Aamiin, mohon maaf atas segala kekurangan yang tertera.
Wassalamualaikum Wr. Wb


0 Response to "BUAT PARA WANITA WAJIB BACA,INILAH HUKUMNYA JIKA TIDAK MEMAKAI JILBAB...!!"

Post a Comment